Cak Imin Blak-blakan Sebut BPIP Sesat kalau Larang Orang Pakai Jilbab

eramuslim.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons soal pelarangan penggunaan hijab bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024.

Dia mengaku sangat kecewa dengan keputusan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) soal pelarangan tersebut.

“Ya saya sangat kecewa. Orang jilbaban itu hak kalau dilarang oleh BPIP itu BPIP sesat,” kata Cak Imin di Pondok Pesantren Daarul Rahman Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Sebelumnya, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, membantah isu yang menyebut adanya pelarangan penggunaan hijab bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024.

“Karena memang kan dari awal Paskibraka itu uniform (seragam),” ujar Yudian ketika memberi pernyataan pers di Hunian Polri Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (14/8/2024).

Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika menjelaskan alasan penyesuaian ketentuan seragam untuk anggota Paskibraka yang menggunakan hijab.

Pada tahun-tahun sebelumnya, anggota Paskibraka diperbolehkan menggunakan hijab dalam upacara pengukuhan maupun pengibaran bendera pada 17 Agustus.

(Sumber: Inilah)

Beri Komentar