Blak-blakan! Hersubeno Arief Sebut Gibran Bukan Siapa-siapa Tanpa Bapaknya Pasca Lengser

eramuslim.com – Jurnalis Forum News Network (FNN) Hersubeno Arief menilai memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2024 bisa menjadi balas dendam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan kemenangan di Pilkada DKI Jakarta 2024, PDIP bisa memotong peluang putra sulung Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2029.

“Memenangkan Pilkada Jakarta itu bagi PDIP bisa menjadi semacam balas dendam ke Jokowi sekaligus mempersiapkan diri untuk mengamputasi peluang Gibran maju pada pilpes 2029, tanpa bapaknya di kursi presiden lagi Gibran itu bukan siapa-siapa,” ungkapnya, dikutip dari YouTube Hersubeno Point, Jumat (23/8).

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya sudah berkomunikasi dengan Anies Baswedan untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah atau biasa disapa Baskara.

“Iya (sudah) ada (komunikasi), bahkan Pak Baskara juga sudah bertemu (langsung) dengan Pak Anies Baswedan,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8/2024), dikutip dari inilah.com.

Hasto mengatakan partainya hanya menekankan pada komitmen ideologi, keberpihakan pada rakyat, dan platform partai. Termasuk di dalamnya visi misi, terutama tentang tata ruang dan lingkungan.

Selama itu dipegang, PDIP terbuka untuk mengusung Anies. Dan dirinya tidak menekankan apakah Anies harus menjadi kader jika ingin diusung partainya.

Dirinya menilai identifikasi tak selamanya lewat kartu tanda anggota (KTA). Lebih penting dari itu, anggota PDIP juga bisa dilihat dari komitmennya pada kebangsaan.

“Selama hal-hal tersebut juga disuarakan, maka itu sudah menjadi bagian dari kesadaran sebagai anggota PDI Perjuangan. Jakarta diatur dengan baik, tentu terbuka,” kata Hasto.

(Sumber: Wartaekonomi)

Beri Komentar