Besok Ribuan Honorer K2 Akan Kepung Istana, 5.000 Massa Dari Sumbar Sudah ke Jakarta

Eramuslim.com – Istana Negara rencananya akan dikepung oleh honorer kategori dua (K2) dari berbagai kabupaten/kota dalam aksi besar-besaran pada 10 Februari 2016 besok. Saat ini, sebanyak 5.000 honorer K2 wilayah Sumatera sudah dalam perjalanan menuju Jakarta.

Menurut Koordinator Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Wilayah Sumatera Selatan Syahrizal, massa sudah bergerak sejak pagi menggunakan jalur darat. Meski jam keberangkatan masing-masing kabupaten/kota dan provinsi berbeda, namun untuk wilayah Sumatera, keberangkatannya dilakukan hari ini, Senin (8/2/2016).
honorer k2 sumbar“Lima ribu massa ini berasal dari Medan, Sumsel, Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung, Sumbar, dan kabupaten/kota lainnya di Sumut,” ungkap Syahrizal seperti dikutip dari JPNN.
Bersatunya honorer K2 di wilayah Sumatera, lantaran saat pertemuan dengan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, tidak ada solusi nyata yang diberikan. MenPAN-RB bahkan secara tegas menyatakan, aturan tidak bisa dilanggar. Menurut Yuddy, mengangkat honorer K2 sama artinya melanggar aturan.
“MenPAN-RB kasih harga pas ke kami. Kami juga kasih harga pas ke pemerintah, yaitu jihad akbar 10 Februari. Harus dicatat, kami sudah siap hidup dan mati untuk meningkatan status kami menjadi PNS,” serunya. (ts/pm)