Beri Peringatan ke Prabowo, Dokter Tifa: Fufufafa Direhabilitasi Dulu

eramuslim.com – Pegiat media sosial (Medsos) sekaligus dokter, Tifauzia Tyassuma, kembali memberikan kritik terhadap Wakil Presiden terpilih, yang ia sebut sebagai “Fufufafa”.

Dalam pernyataan terbarunya, Tifa memberikan saran kepada Presiden Prabowo Subianto terkait posisi tersebut.

“Saya ingin mengingatkan kepada Pak Prabowo, kalau memang ingin mempertahankan Fufufafa sebagai Wakil Bapak,” ujar Tifa dalam keterangannya di aplikasi X @DokterTifa (15/10/2024).

Dikatakan Tifa, Prabowo mesti mempertimbangkan langkah rehabilitasi bagi wakilnya sebelum menjalankan tugas di pemerintahan.

“Mohon simak saran saya, dan mungkin dalam beberapa waktu ke depan, diterapi dulu, direhabilitasi dulu,” ucapnya.

Tifa menekankan pentingnya langkah ini agar sang Wakil Presiden tidak menjadi beban bagi rekan-rekan kabinet yang akan sibuk bekerja membangun negara.

“Agar minimal walaupun tidak berfungsi, paling kurang tidak mengganggu orang-orang lain di kabinet yang bakal sibuk bekerja,” cetusnya.

Tifauzia juga mengungkapkan kekhawatiran publik terkait kapasitas wakil tersebut dalam menjalankan tugas kenegaraan.

“Kami, rakyat terus terang sangat khawatir,” tandasnya.

Seperti diketahui, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024 merupakan tahapan terakhir dari proses Pemilihan Umum 2024.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), acara ini akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang resmi dinyatakan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 24 April 2024 setelah pengumuman rekapitulasi KPU, akan dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Pelantikan ini akan diselenggarakan di gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, dan bukan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pada acara ini, Jokowi dan Ma’ruf Amin secara resmi akan menyerahkan jabatan kepada Prabowo dan Gibran, yang akan memimpin Indonesia selama periode 2024-2029.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar