Belum Dibagikan tapi Sudah Tercoblos 02, Said Didu: Luar Biasa Kecuranganya

eramuslim.com – Jubir Anies-Cak Imin (AMIN) dan Muhammad Said Didu memberikan tanggapan terkait dugaan kecurangan yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54 Perumahan Vila, Kabupaten Bogor.

Dugaan kecurangan itu menguat saat menunjukkan adanya kertas suara yang sudah tercoblos sebelum pemungutan suara dilakukan.

Pada video yang teruskan Said Didu melalui akun X pribadinya @msaid_didu, kertas suara yang ditampilkan telah tercoblos pada nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

Dalam keterangannya, Said Didu menegaskan bahwa pihaknya sangat serius menghadapi setiap laporan terkait pelanggaran dalam proses pemilihan umum.

“Dapat info seperti ini. Update berita TPS 54 Perumahan Vila Mahkota Peson baru saja dibuka, sudah 4 kertas suara Presiden yang sudah tercoblos paslon no 02,” ujar Said Didu (14/2/2024).

Sebagai pria yang juga merupakan analis politik, Said Didu menggambarkan insiden tersebut sebagai “kecurangan yang luar biasa”.

Menurutnya, tindakan mencoblos kertas suara sebelum pemungutan suara adalah tindakan yang merusak demokrasi dan mencoreng proses pemilihan umum.

“Luar biasa kecuranganya,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak KPU maupun Bawaslu, begitulu. kubu 02 Prabowo-Gibran.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar