Begini Tanggapan TKN Prabowo-Gibran soal Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Mulai Jalin Komunikasi

eramuslim.com – Dua kubu di pilpres 2024 yakni, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mulai membangun komunikasi. Komunikasi dibangun terkait peluang-peluang jika terjadi putaran kedua.

Merespons manuver kubu pasangan nomor urut 1 dan 3 itu, kubu pasangan calon (paslon) nomor 3 pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ikut merespons.

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan tak mempersoalkan hal itu. Dia percaya, rakyat di tingkat bawah tetap mendukung nomor urut 2.

“Di elite mereka boleh mesra dan harmonis tapi di grassroot ya kalau kita lihat atmosfernya malah mereka mesra dengan 02,” kata Arief di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Arief mengatakan, TKN Prabowo-Gibran fokus untuk meraih suara rakyat. Terkait kedekatan elite politik di kubu lawan, tidak mau terlalu jauh difikirkan.

“Enggak apa-apa elite 01 elite 03 mesra tapi kita yakin betul dengan atmosfer yang sekarang ada mereka lebih mesra kepada masa depan, mereka lebih mesra kepada pasangan 02 ya yang lebih pasti, tidak omon omon dan janji manis,” jelasnya.

Arief menyampaikan, saat ini yang lebih utama adalah memikirkan Indonesia Emas 2045. Dia percaya pasangan Prabowo-Gibran yang mampu untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

“Ketika 100 tahun kemerdekaan kita tidak lagi menjadi negara berkembang tapi di sana adanya sudah kita kelola seperti yang disampaikan pak Prabowo. Pakaian kita sudah pakai buatan Indonesia, sepatu buat Indonesia itu hanya bisa kita wujudkan kalau pertumbuhan kita mencapai 7 persen,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui, tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud membangun komunikasi dengan tim nasional (Timnas) Anies-Muhaimin. Menurut Hasto, kedua pihak sama-sama merasakan adanya kecurangan dalam Pemilu 2024.

“Kami membangun komunikasi politik. Tim hukum dari pasangan Ganjar-Mahfud dan pasangan Anies-Cak Imin telah melakukan komunikasi,” kata Hasto usai acara tumpengan peringatan HUT PDIP ke-51 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (10/1).

“Bahkan di dalam komunikasi itu kita merasakan kecenderungan kecurangan secara terstruktur, masif dan sistematis,” sambungnya.

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini mengatakan, komunikasi yang dibangun antara kubu 03 dan 01 dilakukan mengantisipasi kecurangan tersebut.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar