Begini Tanggapan Anies soal Peluang PKS Cabut Dukungan

eramuslim.com – Anies Baswedan memberikan tanggapan terkait peluang PKS mencabut dukungan dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menurut Anies, dirinya menghormati keputusan yang akan datang sebagaimana ia menghormati keputusan sebelumnya saat pencalonan dirinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

“Pokoknya kita hormati proses yang ada di tiap-tiap partai, saya akan menghormati putusan yang akan datang sebagaimana saya menghormati putusan yang kemarin,” ungkap Anies di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/8/2024) malam.

Anies menilai, hingga saat ini mestinya keputusan partai yang mendukung dirinya belum berubah karena keputusan untuk mencabut dukungan yang dimaksud menurutnya juga belum dikeluarkan

“Dan masing-masing partai setahu saya belum ada perubahan keputusan. Jadi sebelum ada perubahan keputusan yah berarti masih sama semuanya,” kata dia.

Adapun menurut Anies, peluang PKS cabut dukungan bukanlah upaya pencegahan pencalonan dirinya saat ini. Mengingat apa yang sudah dilakukan Anies selama menjabat Gubernur DKI sebelumnya terlihat jelas.

“Gini, apa yang dikerjakan di Jakarta teman-teman bisa lihat, penanganan pandemi covid, penanganan transportasi anda bisa lihat, penanganan kampus miskin, penanganan untuk pendidikan, kesehatan kan bisa lihat sendiri,” jelas Anies.

Dengan demikian, Anies berharap semua pihak, termasuk partai, mestinya bisa menghormati aspirasi masyarakat. Dirinya menekankan aspirasi itu bisa terlihat dari dukungan pengurus partai di daerah terhadap dirinya, mulai dari PKS, PKB, NasDem hingga PDIP.

“Jadi ini bukan sesuatu yang tak diketahui isinya, karena sudah bekerja di Jakarta bukan, dan selama bekerja di Jakarta keberpihakannya jelas, selalu berpihak pada keadilan, kesetaraan, dan mereka yang lemah,” ujar Anies.

 

(Sumber: Okezone)

Beri Komentar