Begini Respons AHY Soal Isu Anies Bakal Jadi Tersangka KPK

eramuslim.com – Pernyataan mantan Wamenkumham Denny Indrayana yang menyebut bahwa Anies Baswedan akan dijadikan tersangka oleh KPK telah menimbulkan kontroversi. Petinggi partai koalisi perubahan merespons serius terhadap isu tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah salah satunya. Ia memperingatkan agar jangan sampai ada upaya curang untuk menjegal Anies dalam pencalonannya sebagai presiden melalui kasus hukum.

“Tidak boleh ada politisasi terhadap siapa pun apalagi kriminalisasi,” kata AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023).

Ia berharap pesat demokrasi lima tahunan pada 2024 nanti berjalan secara transparan untuk memilih calon pemimpin republik.

“Kita berharap ke depan, berikanlah Pemilu 2024 menjadi ajang yang baik. Momentum yang baik untuk kita semua mencari dan menentukan pilihan kepada pemimpin termasuk wakil-wakil rakyatnya ke depan,” ujar AHY.

Sebelumnya, Denny Indrayana menyebut bahwa dirinya punya informasi bahwa tak lama lagi Anies bakal mengenakan rompi oranye KPK alias menjadi tersangka.

Dia menulis sebuah surat terbuka pada Rabu (21/6) yang berisikan klaimnya bahwa KPK telah menaruh Anies di dalam radar mereka.

Menurut dia, Anies tak lama lagi akan menjadi tersangka dalam pengusutan kasus dugaan korupsi Formula E.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar

1 komentar