Begini Jawaban Gibran ketika Ditanya soal Akun Kaskus Fufufafa

eramuslim.com – Media sosial X (twitter) tengah ramai menyoal adanya dugaan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka pemilik sebuah akun Kaskus bernama Fufufafa. Akun yang terakhir kali aktif pada 2014 tersebut mengunggah hal tidak pantas salah satunya hujatan pada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Ditemui di Solo, Selasa, 10 September 2024, Gibran tidak menampik saat dikonfirmasi terkait kebenaran apakah ia pemilik akun tersebut. Namun demikian, ia juga tidak mengiyakan.

“Lha mbuh, takono sing nduwe akun (ndak tahu, tanya saja pemilik akun),” ujarnya singkat di Solo.

Ia tidak menjawab lagi saat didesak lebih lanjut terkait kepemilikan akun Fufufafa tersebut.  Diketahui, Gibran pulang ke Solo untuk menemani bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Respati Ardi-Astrid Widayani blusukan di Sondakan, Solo. Ia juga meminta doa pada warga untuk Respati-Adtrid.

“Mohon doa terbaiknya ya (untuk Respati-Astrid),” bebernya.

Di sisi lain, Staf Khusus Presiden, Grace Natalie buka suara tentang akun Fufufafa yang viral tersebut. Menurutnya, akun Fufufafa itu belum tentu milik Gibran Rakabuming Raka.

“Kan belum pasti ya. Enggak tahu punya beliau atau enggak. Dipastikan dulu,” ungkapnya, Selasa, 3 September 2024.

Sementara itu, di antara unggahan akun Fufufaa yang menjadi sorotan adalah komentar negatif kepada Prabowo Subianto. Prabowo saat ini merupakan Presiden terpilih yang memenangkan Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, pada Pemilu 2014 hingga 2019, Prabowo merupakan rival utama Jokowi, ayah Gibran, dalam kontestasi pemilihan Presiden. Diketahui warganet membagikan sejumlah tangkapan layar unggahan akun Fufufafa.

Di antaranya ketika mengomentari sebuah artikel berjudul “Guru Ngaji ini Melecehkan 20 Gadis.” Akun Fufufafa tersebut kemudian memberi komentar, “Pasti pendukung prabowo.”

Selain itu, ada juga tangkapan layar dari unggahan berjudul “Prabowo Tak Pernah Ambil Uang Pensiun dari TNI Sejak 1998.” Pemilik akun Fufufafa tersebut kemudian berkomentar, “Ternyata pecatan dapat pensiun juga.”

(Sumber: Metrotvnews)

Beri Komentar