Bawaslu Dulu Sebut Anies Curi Start, Musni Umar Singgung Balik: Kini Kampanye Ganjar dan Prabowo, Gimana?

eramuslim.com – Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC), Musni Umar, skak mati Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Dalam postingannya, Musni Umar menyinggung masalah Bawaslu yang selalu memfokuskan pada safari politik yang dilakukan oleh bakal calon presiden Anies Baswedan.

Anies sebelumnya disorot karena disebut melakukan kampanye terselubung dan terkesan seperti mencuri start dalam berkampanye.

“Bawaslu jelaskan, kegiatan safari politik Anies ke sejumlah provinsi itu tidak etis karena masuk kategori kampanye terselubung. Selain itu, safari politik itu juga ‘terkesan mencuri start’ kampanye capres Pemilu 2024,” ucapnya, Senin, (8/5/2023).

Selanjutnya dia mengaitkannya dengan kampanye bakal capres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto yang tak pernah menuai kritikan dari Bawaslu.

“Tentan kampanye Ganjar dan Prabowo, bagaimana respon Bawaslu?,” tandasnya.

Diketahui, Anies merupakan capres dari koalisi perubahan yang terdiri dari NasDem, Demokrat dan PKS. Menyusul Partai Ummat memberikan dukungannya.

Selanjutnya, Ganjar diusung oleh PDIP, didukung PSI, Hanura dan PPP.

Kemudian, Prabowo Subianto yang diusung oleh Partai Gerindra.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Mereka lebih2 aktif dan masih instrumen2 penguasa…sungguh ironi negri ini.bowo masih jabat,genjer masih jabat,si nganu masih jabat…Anies(da nganggur dan apalagi yg perlu di takutkan)