Banyak Partai Merapat, Gus Umar: Jika Milih Cawapres di Luar PKB Tandanya Prabowo Gak Layak

eramuslim.com – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung dengan koalisi bersama PKB dan Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto per hari ini, Minggu (13/8/2023).

Terungkap bahwa hari ini juga tepat setahun deklarasi PKB dan Gerindra. Hal itu disampaikan salah seorang politisi PKB, Umar Sahadat Hasibuan atau Gus Umar melalu akun twitternya, @Umar_Hasibuan__.

“13 agustus 2022 utk pertama kalinya saya ikut kegiatan PKB dan saat itu moment deklarasi PKB dan Gerindra. Hari ini genap setahun PKB dan Gerindra koalisi dan hari ini jgn PAN dan Golkar menyakatakan bergabung. Jika Prabowo milih Cawapres di luar PKB itu tandanya dia mmg gak layak dì percaya jd pemimpin. Sdh itu sj. @zainul_munas @Bambangelf,” tulis Gus Umar dikutip Minggu (13/8/2023).

Diberitakan sebelumnya, PAN akhirnya menetapkan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029. Deklarasi dukungan dilaksanakan di gedung Museum Naskah Proklamasi pagi ini (13/8). Deklarasi dukungan ini dilaksanakan bersama 3 partai lain yaitu Gerindra, Golkar, dan PKB.

Sebelumnya diketahui bahwa PBB telah menyatakan dukungan. Ini adalah hasil maksimal yang telah dilakukan PAN. PAN mengklaim telah mendengar masukan dan aspirasi dari kader, simpatisan, ormas, dan elemen masyarakat lain dari berbagai latar belakang.

“Secara politik, PAN telah 10 tahun memperjuangkan Prabowo. Itu adalah waktu yang cukup lama untuk menyusun kekuatan. Kami yakin, pemilu kali ini Prabowo menang,” kata Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaunan Daulay, kepada fajar.co.id. (sumber: fajar)

Beri Komentar