Bantah Ada Kekerasan terhadap Muslim India, Menkeu India: Datang Langsung Kesini

eramuslim.com – Menteri Keuangan India, Nirmala Sitharaman, membantah tuduhan yang menyebutkan bahwa banyak Muslim India menjadi korban kekerasan.

Hal ini dilakukan untuk membantah persepsi Barat yang merugikan India dan membuat investor enggan menandatangani perjanjian ekonomi dengan negara tersebut.Sitharaman menyarankan agar para investor mengunjungi India dan melihat langsung bagaimana pemerintah India menjalankan negaranya. Ia berharap agar para investor tidak terus terpengaruh oleh informasi yang tidak valid.

“Sebagai seseorang yang tertarik untuk menerima investasi, saya hanya akan mengatakan, lihatlah apa yang terjadi di India, bukan mendengarkan persepsi yang dibangun oleh orang-orang yang bahkan belum pernah berkunjung langsung ke sini,” ujarnya, seperti dikutip dari NDTV pada Rabu (12/4).

Kata-kata itu diutarakan Sitharaman untuk menjawab pertanyaan seorang ekonom dari Peterson Institute for International Economics, Adam S Posen, selama acara diskusi yang mengangkat tema “Ketahanan dan Pertumbuhan Ekonomi India”.

Sitharaman menjelaskan bagaimana komunitas minoritas Muslim di India telah tumbuh sejak tahun 1947, kemudian membandingkannya dengan Pakistan yang justru terus berusaha memangkas minoritas yang tinggal di sana.

“Pakistan menyatakan dirinya sebagai negara Islam tetapi minoritas telah berkurang jumlahnya, mereka dimusnahkan di Pakistan. Bahkan beberapa sekte Muslim juga telah dihancurkan,” jelasnya.

Berbeda dengan India, kata Sitharaman, di India banyak warga  Muslim menjalankan bisnis mereka dan anak-anak mereka mendapatkan beasiswa pendidikan dari pemerintah.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar