Bakal Capres Anies Baswedan Pamer Proses Transformasi Jakarta sebagai Kota Global di Singapura

Bakal capres Anies Baswedan berbagi pengalaman pada Young Global Leaders di Nanyang Technological University, Singapore.

Young Global Leaders adalah sebuah komunitas akselerator yang terdiri dari orang-orang luar biasa, dengan visi, keberanian, dan pengaruh untuk mendorong perubahan positif di dunia.

Dengan anggota yang terus bertumbuh, alumni Young Global Leaders sudah mencapai 1.400 orang dari 120 negara, dari berbagai bidang, seperti inovator sipil dan bisnis, pengusaha, perintis teknologi, pendidik, aktivis, seniman, jurnalis, dan banyak lagi.

Moment itu pun dibagikan di akun media sosialnya, Rabu, (1/3/2023).

“Di depan puluhan peserta dari seluruh dunia, menceritakan proses transformasi Jakarta sebagai Kota Global,” ucapnya.

Dia mengenang, tahun 2009 silam ketika masih menjadi rektor di Universitas Paramadina, saat itu dianugerahi penghargaan Young Global Leaders pada World Economic Forum.

“Momen yang membanggakan, ketika melihat nama-nama besar lainnya yang menerima penghargaan kala itu,” tambah mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Lebih lanjut dia menyampaikan, banyak nilai-nilai positif yang dapat kami dapatkan dari Young Global Leaders, seperti berani untuk menginspirasi, berkolaborasi, dan haus akan ilmu. Kami rasakan betul manfaatnya ketika bertugas di Jakarta, sehingga Jakarta dapat menjadi kota yang inklusif dan tentunya global.

“Senang rasanya, bisa tidak hanya berbagi tetapi juga bertukar pikiran dengan teman-teman Young Global Leaders lainnya terkait wajah baru kota Jakarta,” tandasnya.

[Fajar]