Ayah dari Tiktoker Bima Yudho Akui Sudah Minta Maaf ke Gubernur Lampung soal Anaknya yang Viral Kritik Kondisi Jalanan

eramuslim.com – Juliman Sugino, Ayah TikToker Bima Yudho, mengungkapkan bahwa ia telah berbicara dengan Wakil Bupati Lampung Timur dan dianjurkan untuk meminta maaf kepada Gubernur Lampung terkait video viral putranya yang mempertanyakan kinerja Gubernur Lampung.

Ia mengonfirmasi bahwa ia telah meminta maaf kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, terkait kritik yang disampaikan oleh putranya.

Namun, meskipun Juliman telah meminta maaf, dirinya mengatakan bahwa proses hukum terhadap putranya masih akan berlangsung.

“Saya sudah bertemu dengan Wakil Bupati Lamtim (Azwar Hadi) yang menyarankan kepada saya untuk meminta maaf kepada Bapak Gubernur Lampung (Arinal Djunaidi) atas video viral Bima,” kata Juliman Sugino, Sabtu 15 April 2023.

“Saya sudah meminta maaf kepada Gubernur Lampung, kemudian Gubernur Lampung sudah memaafkan namun untuk tindakan hukumnya tetap berjalan,” sambungnya.

Diketahui, TikToker Bima Yudho tengah menjadi perbincangan publik lantaran videonya yang mengkritik kondisi jalanan di Lampung viral di media sosial.Kritik yang dilontarkan pemuda yang kini sedang kuliah di Australia itu diunggahnya lewat akun TikTok pribadinya, @awbimaxreborn, beberapa waktu lalu.

Setelah videonya itu viral, Bima Yudho pun mengaku mendapat intimidasi dari berbagai pihak. Ia mengaku ayahnya yang bekerja sebagai ASN Golongan III didatangi oleh Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo.

Tak hanya itu, Bima juga mengaku keluarganya di Lampung didatangi oleh aparat Kepolisian yang menanyakan kepada orang tuanya perihal data pribadinya.

“Bokap gua itu dipanggil sama Bupati Lampung Timur, terus ada juga polisi dari kecamatan gua dateng kayak profiling gitu si polisi ini minta ijazah SD, SMP, SMA, rekening gua semuanya,” ujar Bima Yudho lewat video pengakuannya yang beredar di media sosial.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo membantah kabar yang menyebut dirinya melakukan intimidasi terhadap ayah TikToker Bima Yudho.

“Malam ini saya kedatangan Orang Tua Mas Bima, yang pada intinya ingin mengklarifikasi berita yang beredar tentang bupati mengintimidasi dan mengatakan bahwa orangtua Mas Bima tidak bisa mendidik anaknya adalah tidak benar,” ujarnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar