Atap Menara Masjid di Makassar Ambruk saat Salat Isya, 10 Jemaah Cedera

Langit-langit Menara Masjid di Makassar Runtuh saat Salat Isya, 10 Jemaah Alami Cedera

Eramuslim.com – Atap menara masjid Tifatul Jamaah di Jalan Barukang 2, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ambruk, Minggu (26/03/2023), melukai 10 warga yang sedang melaksanakan salat Isya. Sementara itu, lima orang diangkut ke rumah sakit.

“Masjid Tifatul yang berlantai dua itu roboh di bagian atap atau langit-langit di tengah masjid ketika jamaah sedang shalat Isya,” kata Nurdin, salah seorang jemaah Masjid Tifatul.

Menurutnya, kejadian tersebut tidak terduga karena tidak ada tanda-tanda atap masjid akan roboh menimpa jemaah.

Akibat kejadian tersebut, 10 korban teridentifikasi dan 5 di antaranya dibawa ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka berat.

4 dari 5 orang dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut dan 1 orang lagi dibawa ke Rumah Sakit Akademis Makassar dengan luka berat di kepala.

Sementara itu, menurut pihak keamanan, jumlah korban terus bertambah dan tercatat 14 orang.

Menyikapi keadaan tersebut, Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung keadaan masjid yang berserakan puing-puing yang tertutup reruntuhan atap masjid.

Selanjutnya, Ramadhan Pomanto yang akrab disapa Danny itu menuju Rumah Sakit Angkatan Laut untuk melihat kondisi empat korban tertimpa runtuhan langit-langit Masjid Tifatul.

Danny ingin memastikan semua korban ditangani dengan baik, termasuk korban yang cukup serius dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Akademis.

Beri Komentar