AS Bakal Kirim 6 Utusan Presiden untuk Hadir di Pelantikan Prabowo

eramuslim.com – Presiden Joe Biden mengumumkan sejumlah utusan Amerika Serikat yang akan hadir dalam pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024 di Jakarta, Indonesia.

Dalam pengumuman di laman Gedung Putih, Jumat (11/10) waktu Washington DC, ada enam orang yang diutus oleh Biden untuk hadir dalam pelantikan tersebut.

“Presiden Joseph R Biden Jr. hari ini mengumumkan penunjukan Delegasi Presiden untuk menghadiri Pelantikan Yang Mulia Prabowo Subianto pada tanggal 20 Oktober 2024 di Jakarta, Indonesia,” tulis Gedung Putih.

“Yang Terhormat Linda Thomas-Greenfield, Perwakilan Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, akan memimpin delegasi,” lanjutnya.

Kemudian lima anggota delegasi tersebut adalah Kamala Shirin Lakhdhir yang merupakan Duta Besar AS untuk Indonesia, kemudian Don Graves yang merupakan Wakil Menteri Perdagangan AS.

Lalu ada Laksamana Samuel Paparo selaku Panglima Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat Kemenhan AS, kemudian Daniel J. Kritenbrink selaku Asisten Menteri Luar Negeri untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik Kemenlu AS, serta Mira Rapp-Hooper selaku Asisten Khusus Presiden dan Direktur Senior untuk Asia Timur dan Oseania Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih.

Prabowo-Gibran akan diambil sumpah sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029 di hadapan sidang MPR pada 20 Oktober mendatang. Mereka bakal menggantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang habis masa jabatannya.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar