Arief Poyuono: Fadli Zon Nggak Punya Nyali Keluar dari Gerindra

Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono

eramuslim.com – Politikus Fadli Zon bungkam di media sosial pasca ditegur Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto karena cuitan menyindir Presiden Jokowi soal banjir di Sintang, Kalimantan Barat atau Kalbar.

Muncul tawaran ke Fadli agar bergabung ke partai politik lain. Politikus Gerindra Arief Poyuono menanggapi isu itu. Dia yakin Fadli tak akan keluar dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Bagi dia, kritisnya Fadli melalui media sosial seharusnya tidak menjadi persoalan.

“Tidak perlu keluar, karena kritisnya Fadli Zon sebagai bukti rasa sayang Gerindra pada masyarakat dan Kangmas Jokowi,” kata Arief kepada VIVA, Minggu, 21 November 2021.

Menurut dia, cuitan Fadli soal banjir di Sintang masih biasa. Pun, ia menyebut sindiran Fadli melalui cuitan itu juga masih terkait kepentingan masyarakat.

“Karena yang dikritik Fadli Zon kan tentang kepentingan masyarakat seperti banjir Sintang,” tutur Arief.

Kemudian, ia memprediksi koleganya itu tak akan berani keluar dari Gerindra buntut ditegur Prabowo. Menurutnya, Gerindra punya peran untuk Fadli Zon hingga menjadi anggota DPR. Begitupun Fadli juga punya andil untuk Gerindra.

“Kalau Fadli Zon, saya rasa enggak punya nyali untuk keluar dari Gerindra. Terpilihnya dia di DPR kan dampak dari ketokohan Prabowo dan kerja keras kader-kader Gerindra yang militan di daerah,” sebut eks Waketum Gerindra itu.