“Apa Kalian Kira Rakyat Semua Bodoh?”, Pegiat Medsos Semprot Klaim PSI Kaesang Tak Minat Maju Pilkada dari Awal

eramuslim.com – Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, mengklaim bahwa Ketua Umumnya, Kaesang Pangarep, dari awal tak berminat maju di Pilkada.

Pernyataan itu ditanggapi pemerhati sosial politik yang juga pegiat media sosial, Chusnul Chotimah, melalui akun pribadinya di X, @ch_chotimah2.

“Berita Kaesang urus SKCK untuk maju Pilgub sudah tersebar. Belum lagi blusukan, sholat Jum’at, safari politik ke ketua-ketua umum partai, dan deklarasi KIM dukung Kaesang di Jateng. Tetapi mereka masih berani ngomong, Kaesang sejak awal tidak minat maju pilkada,” tulis Chusnul, dikutip Sabtu malam (24/8/2024).

“Ya Allah, PSI kenapa jadi begini? Siapa sih yang coba kalian bodohi? Apa kalian kira rakyat semua bodoh?” sambungnya.

Sebelumnya, Raja Juli mengatakan, Kaesang akan taat pada konstitusi. Wacana Kaesang maju Pilgub Jakarta dan Jateng karena ada putusan Mahkamah Agung (MA).

“Dan, perlu ditegaskan kembali judicial review ke MA tidak dilakukan oleh Mas Kaesang dan sama sekali tidak terkait dengan Ketua Umum kami,” tutur Raja Juli.

Dia menjelaskan, Kaesang tidak berminat untuk maju di Pilkada 2024 sejak awal. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, klaim dia, lebih memilih fokus berbisnis dan menyiapkan kelahiran anak pertama.

“Mas Kaesang belum 100% memutuskan apakah akan mengambil kesempatan menjadi cawagub di Jateng,” katanya.

Dia juga memastikan Kaesang tak maju Pilkada 2024. Alasannya karena adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat pencalonan kepala daerah.

“Setelah keputusan MK, apapun hasil konsultasi KPU dan DPR RI minggu depan, saya memastikan Kaesang Pangarep tidak akan maju di Pilkada 2024,” terangnya, dalam keterangannya, Sabtu (24/8/2024).

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Wkwkw bocah2 tengik zaman now…patut diwasdpadai bocil2 begini..gampang disusupi aseng2 dan naga. Emang dana tak terbataa menggiurkan.