Anies Sebut Indonesia Perlu Orang Tidak Bermasalah Masuk Politik, Said Didu: Agar Tak Jadi Kambing Congek

eramuslim.com – Mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu, memberikan respons atas pernyataan Anies Baswedan soal politik saat menghadiri di salah satu acara.

Bakal Capres Partai NasDem itu menegaskan, dibutuhkan orang-orang yang tidak bermasalah masuk ke dunia politik.

“Nah ini yg benar. Dibutuhkan orang tidak bermasalah,” ujar Said Didu dikutip dari unggahan twitternya, @msaid_didu (10/2/2023).

Lebih lanjut ditekankan pria kelahiran Pinrang itu, dirinya membenarkan pernyataan Anies, agar tidak ada orang bermasalah yang ditampung dan dijadikan kambing congek.

“Bukan menampung orang bermasalah untuk dijadikan kambing congek,” tukasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan pada kesempatannya, menegaskan, segala sesuatu pada dasarnya merupakan keputusan politik.

“Keputusan jalan tol, penempatan bandara, pendidikan, kesehatan, itu semua adalah keputusan politik. Tapi, sering sekali justru kita enggan sekali berada di wilayah itu,” tandasnya.

Anies menceritakan, saat dirinya masih menjadi seorang Rektor. Dia bertanya kepada salah seorang mahasiswanya terkait masa depannya setelah wisuda.

Si mahasiswa dengan percaya dirinya mengaku enggan masuk ke dunia politik. Dan, menganggap dunia politik itu dunia yang kotor.

“Bersih dan kotor itu bukan sektor. Kotor dan bersih adalah soal cara menjalani di sektor apapun. Mau masuk di sektor pendidikan pun bisa kotor. Mau masuk bisnis pun bisa kotor, mau masuk politik pun bisa kotor,” imbuhnya.

Sebaliknya, dikatakan Anies. Mau masuk pendidikan, bisa bersih. Bisnis, pun begitu, bisa bersih. Dan, masuk politik, bisa dikerjakan dengan cara yang benar.

“Jadi, bersih atau kotor, bukan sektor. Itu adalah bagaimana cara kita menjalaninya. Kita membutuhkan orang-orang yang tak bermasalah lebih banyak masuk ke wilayah politik,” kuncinya. (Sumber: fajar)