Anies: Rizal Ramli Pejuang Tanah Minang Anti Korupsi dan Nepotisme

Sampaikan Duka Cita, Anies Kenang Sosok Rizal Ramli Kerap Membantunya Di Masa Kuliah
Momen Rizal Ramli dan Anies Baswedan beserta keluarga foto bersama. (Twitter/ @RamliRizal).
eramuslim.com  – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan  menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Menurut Anies, Rizal adalah salah satu pejuang dari Tanah Minang.

“Kita semua berduka dengan wafatnya Bapak Rizal Ramli tadi malam dan saya berada di Minang, ingin menyampaikan rasa duka cita salah seorang putra dari tanah ini yang menjadi pejuang,” kata Anies di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku telah mengenal Rizal Ramli sejak masa kuliah. Pada kala itu, Anies bercerita Rizal kerap membantunya dalam berbagai urusan.

“Saya sendiri kenal Bang Rizal Ramli sejak zaman kuliah. Dulu kalau saya ada kegiatan kemahasiswaan, sering datang ke Jakarta minta dukungan dari Bang Rizal, data-data, informasi, dan selalu beliau berikan sejak zaman kuliah,” ucap Anies.

Selain itu, Anies juga mengenang Rizal Ramli sebagai sosok yang gigih melawan korupsi hingga nepotisme. Ia mendoakan Rizal diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Satu pribadi yang konsisten memperjuangkan demokrasi, konsisten melawan korupsi, konsisten melawan feodalisme, nepotisme, dan tidak kompromi sedikit pun,” jelas Anies.

“Seorang yang bisa dibilang salah satu putra gemilang Indonesia. Insyallah beliau ditempatkan mulia di sisi Allah dan seluruh kebaikannya jadi amal jariyahnya,” lanjutnya.

Diketahui, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) malam. Sebelum wafat ia sempat berjuang melawan penyakitnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta sejak sebulan lalu.

“Satu bulan terakhir di RSCM, beliau melawan sakitnya. Tuhan punya kehendak lain,” kata staf Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang, saat dikonfirmasi, Selasa.

Rencananya jenazah Rizal akan dikebumikan di TPU Jeruk Purut pada Kamis (4/1/2024).

Jenazah mantan Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, tiba di rumah duka, Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024) dini hari sekitar pukul 00.54 WIB.

Para kerabat dan sahabat langsung menyambut jenazah Rizal Ramli yang dibawa turun dari mobil bertuliskan RSCM. Kalimat tahlil pun terlontar dari para pelayat yang hadir. (sumber: Suara)

Beri Komentar