Anies Putuskan Tidak Maju di Pilgub Jabar, Said Didu: Keputusan Bapak Sangat Tepat

eramuslim.com – Anies Baswedan memutuskan tidak maju dalam Pilgub Jabar 2024. Salah satu alasannya, Dia tidak menerima aspirasi khusus dari masyarakat.

Terkait keputusan itu, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu menilai bahwa keputusan tersebut sangat tepat.

“Keputusan Pak @aniesbaswedan tdk menerima tawaran jadi cagub Jabar, sangat tepat dalam berbagai aspek. Negara butuh penyeimbang terhadap penguasa dan arogansi Partai,” kata Said Didu, dikutip dari akun pribadinya X.

Sebelumnya, Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, memastikan bahwa Anies Baswedan memutuskan tidak maju dalam pilgub Jawa Barat.

“Tidak ada aspirasi khusus dari masyarakat, terutama di tingkat wilayah,” kata Sahrin, menjawab penyebab Anies tidak maju di Jawa Barat, Kamis (29/8/2024).

Dia menjelaskan ada perbedaan antara Jakarta dan Jawa Barat. Anies menerima banyak permintaan masyarakat di Jakarta, tapi tidak di Jawa Barat.

Sahrin juga menegaskan bahwa keputusan sudah final. Anies tidak akan maju Pilgub Jabar.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Setuju tidak menerima pencalonan dari PDI-P untuk pilgub Jabar… Kan enggak ada masyarakat Jabar yg meminta. Selain itu juga, bisa di batalkan di saat akhir oleh PDI-P. Memang nya pilgub seperti mancari kerja? gagal di satu propinsi terus mencalonkan di propinsi lain?