Anies – Prabowo – Ganjar Bertemu di Makassar, Akan Adu Gagasan?

eramuslim.com — Tiga bacapres akan bertemu di Makassar, Sulawesi Selatan hari ini, Kamis, (13/7/2023).

Mereka diantaranya Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, Bacapres Gerindra Prabowo Subianto dan Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Ketiganya akan menjadi pembicara Rakernas APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) di Uppehills Convention Hall.

Anies, Prabowo dan Ganjar akan menjadi pembicara di diskusi panel dengan tema “Indonesia dan Tantangan Pembangunan Kota di Masa Depan”.

Ketua DPW Sahabat Ganjar, Subair Silelang menyebut, Ganjar baru terbang dari Semarang hari ini.

Agendanya hanya untuk menghadiri acara APEKSI. Setelah itu langsung balik ke Semarang, Jawa Tengah.

“Sekadar menghadiri APEKSI. Tak ada agenda dengan relawan. Karena langsung kembali ke Semarang setelah selesai jadi pembicara,” ucapnya kepada Fajar.co.id.

Sebelumnya, Sekjen DPP Mileanies Asri Tadda menyebut, Anies akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar pukul 08.30 WITA.

“Insyaallah, sudah 95 persen. Di jadwal itu beliau datang 8.30 pagi di Bandara. Beliau agenda personal. Diundang membawa materi di APEKSI itu di The Rinra,” kata Asri Tadda ke Fajar.co.id, Rabu, (12/7/2023).

Sekitar 400 relawan yang tergabung dari berbagai simpul relawan siap menyambut di Bandara.

“Jadi kunjungannya ini sebenarnya sangat singkat. Hanya karena sudah terjadwal jauh hari sebelumnya jadi beliau harus mengisi itu. Kami di relawan itu, karena ini momentum, jadi kami siapkan untuk penyambutan di Bandara besok pagi. Kita estimasi paling kurang 400 orang yang menyambut, antusiasmenya relawan dengan simpatisan Anies yang terdaftar sejauh ini. Hampir semua, lintas simpul. Tadi kita koordinasi Korean (Konfederasi Nasional Relawan Anies,” tuturnya.

Karena waktu yang terbatas itu, tak ada agenda temu Anies dengan relawan di Makassar. Apalagi Anies baru saja pulang dari Tanah Suci.

“Sehari, besok balik lagi. Itu agenda singkat. Bukan agenda relawan. Cuman ini mengkondisikan. Supaya beliau datang dan betul-betul kelihatan. Memang kita tunggu-tunggu, sebenarnya belum masuk agenda itu kan, agenda pilpres. Beliau juga kemarin baru tiba dari tanah suci. Kita nggak ada agenda temu relawan karena waktunya singkat. Beliau harus istirahat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, kedatangan Prabowo bukan dalam kapasitas ketua umum partai, melainkan agenda pemerintahan.

“Beliau datang dalam kapasitas Menhan RI,” kata anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras.

Andi Iwan mengatakan, Prabowo rencananya tiba di Makassar pada Kamis 13 Juli 2023 besok.

“Beliau dijadwalkan menghadiri acara Kemendagri yaitu rakernas APEKSI,” ujar Andi Iwan Darmawan Aras.

Kedatangan Prabowo ini jadi kunjungan pertama dalam dua tahun terakhir.

Terakhir kali Prabowo berkunjung ke Sulsel yakni pada Senin 18 Oktober 2021 lalu.
Saat itu Prabowo datang ke Toraja memenuhi sejumlah kegiatan. Antara lain menghadiri Sidang Sinode Am XXV Gereja Toraja, di Gereja Toraja Kanuruan, Kecamatan Sopai, Toraja Utara.

Kedua menghadiri hadir pelantikan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI). Kemudian membawakan kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja. (Sumber: fajar)

Beri Komentar