Anies Mengaku Ada Penyesalan Tidak Ikut Pilkada 2024 karena Hal Ini…

eramuslim.com – Langkah Anies Baswedan untuk kembali berkontestasi pada Pilgub Jakarta terhenti. Meski mendapat dorongan kuat dari masyarakat, namun keinginan itu tidak seirama dengan kebijakan partai politik.

Setelah memastikan diri gagal maju di Pilgub Jakarta, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berbagi cerita terurama terkait perasaannya saat ini. Sebagai tokoh yang banyak diinginkan masyarakat, dia mengaku menyesal.

Anies Baswedan mengaku ada penyesalan dalam dirinya karena tak dapat mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2024 ini. Hal itu dia sampaikan usai seluruh pintu tertutup untuk dia mengikuti Pilkada di berbagai tempat, khususnya Jakarta.

“Kalau saya ditanya ada penyesalan atau tidak, ada, ada penyesalan itu,” ujarnya dalam keterangan resminya, dilansir jawapos, Jumat (30/8).

Anies mengaku menyesal tak dapat ikut Pilkada. Khususnya Pilkada Jakarta 2024. Karena dirinya mengaku telah mendapat banyak aspirasi dari warga kampung miskin Jakarta untuk ikut berkontestasi kembali di Pilkada Jakarta 2024.

“Yang saya sesali adalah aspirasi warga kampung-kampung miskin kota, rakyat miskin kota yang berdatangan ke rumah ini, di tempat ini. Setelah pilpres kemarin bergantian, berombongan datang bergantian menyampaikan keinginan, aspirasi, ‘Pak tolong kembalikan kondisi yang kemarin kita rasakan’,” tuturnya.

Menurut aduan warga yang datang ke rumahnya, mereka mengeluhkan ketiadaan dirinya di Jakarta usai lengser.

“Dari mulai usaha untuk perbaikan kampung-kampung kumuh, perbaikan kondisi ekonomi mereka yang selama itu kami selalu jadikan fokus perhatian. Dan selama beberapa bulan ini saya datang mengelilingi mereka semua, mendatangi mereka semua,” ungkapnya.

“Ini yang saya, kalau dibilang perasaan, ya ada perasaan, waduh ini aspirasi ini enggak bisa kita tuntaskan. Lihat warga Kampung Bayam yang telantar, berat rasanya. Lihat kampung-kampung yang setiap kali kita datang, ‘Pak tolong ini dituntaskan’. Berat rasanya kalau mereka tidak bisa mendapatkan penuntasan atas usaha meningkatkan kesejahteraannya,” pungkas Anies.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar