Anies Disambut Relawan di Bandara Sultan Hasanuddin, Sedangkan Ganjar Sepi Sambutan

eramuslim.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga merupakan Bacapres PDI Perjuangan terbang ke Makassar hari ini, Kamis, (13/7/2023).

Ketua DPW Sahabat Ganjar, Subair Silelang mengatakan, Ganjar terbang sekitar pukul 08.00.

“Sebentar dia tiba. Dia berangkatnya sekitar jam 8 dari Semarang,” kata Subair kepada Fajar.co.id.

Dia mengatakan, pihaknya sejauh ini tak memiliki agenda penjemputan di Bandara terhadap Ganjar. Karena kedatangan Ganjar dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah bukan untuk politik.

“Kalau dari sahabat Ganjar sendiri tidak ada penjemputan. Karena memang beliau biasanya kalau dinas tidak ada sambutan apa-apa dari relawan. Biasanya begitu. Tapi saya nda tahu apakah dari relawan lain apakah menjemput,” tuturnya.

Setelah menjadi pembicara di Rakernas APEKSI, Ganjar dijadwalkan langsung balik ke Semarang.

“Jam 2 itu dia sudah tinggalkan Makassar. Terbang kembali. Tidak ada agenda temu dengan relawan. Karena dia masih gubernur, intinya cuman pekerjaan.

Hal ini tentu berbeda dengan Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan yang akan dijemput ratusan relawan di Bandara.

Sekjen DPP Mileanies Asri Tadda menyebut, Anies akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar pukul 08.30 WITA.

Kedatangannya sebagai pembicara di Agenda APEKSI di Uppehills Convention Hall.

“Insyaallah, sudah 95 persen. Di jadwal itu beliau datang 8.30 pagi di Bandara. Beliau agenda personal. Diundang membawa materi di APEKSI,” kata Asri Tadda ke Fajar.co.id, Rabu, (12/7/2023).

Sekitar 400 relawan yang tergabung dari berbagai simpul relawan siap menyambut di Bandara.

“Jadi kunjungannya ini sebenarnya sangat singkat. Hanya karena sudah terjadwal jauh hari sebelumnya jadi beliau harus mengisi itu. Kami di relawan itu, karena ini momentum, jadi kami siapkan untuk penyambutan di Bandara besok pagi. Kita estimasi paling kurang 400 orang yang menyambut, antusiasmenya relawan dengan simpatisan Anies yang terdaftar sejauh ini. Hampir semua, lintas simpul. Tadi kita koordinasi Korean (Konfederasi Nasional Relawan Anies,” tuturnya.

Karena waktu yang terbatas itu, tak ada agenda temu Anies dengan relawan di Makassar. Apalagi Anies baru saja pulang dari Tanah Suci.

“Sehari, besok balik lagi. Itu agenda singkat. Bukan agenda relawan. Cuman ini mengkondisikan. Supaya beliau datang dan betul-betul kelihatan. Memang kita tunggu-tunggu, sebenarnya belum masuk agenda itu kan, agenda pilpres. Beliau juga kemarin baru tiba dari tanah suci. Kita nggak ada agenda temu relawan karena waktunya singkat. Beliau harus istirahat,” tandasnya. (Sumber: fajar)

Beri Komentar