Anies Batal Ikut Pilkada 2024, Ridwan Kamil: Takdir Kita Berbeda, Saya Doakan yang Terbaik

eramuslim.com – Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil buka suara terkait gagalnya Anies Baswedan ikut berlaga di Pilkada Jakarta melawan dirinya. Diketahui bahwa hanya ada dua pasangan lain yang muncul di Jakarta, yaitu Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Ia mengatakan bahwa secara pribadi, RK mendoakan Anies yang terbaik usai tak mendapat tiket dari partai politik untuk berlaga di Pilkada Jakarta 2024.

“Intinya saya mendoakan yang terbaik, apapun itu,” ucapnya kepada wartawan di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Jumat (30/8).

RK mengatakan bahwa Anies adalah sahabatnya yang memiliki takdir berbeda.

“Pak Anies sahabat saya, takdir kita berbeda, apapun itu buat beliau,” singkatnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku ada penyeselan karena tak dapat mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2024 ini. Hal itu ia sampaikan usai seluruh pintu tertutup untuknya dapat mengikuti Pilkada di berbagai tempat.

“Kalau saya ditanya ada penyesalan atau tidak, ada. Ada penyesalan itu,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (30/8).

Anies memiliki penyesalan tak dapat ikut Pilkada karena dirinya mengaku telah mendapat banyak aspirasi dari warga kampung miskin kota Jakarta untuk ikut kembali Pilkada Jakarta 2024.

“Yang saya sesali adalah aspirasi warga kampung-kampung miskin kota, rakyat miskin kota yang berdatangan ke rumah ini, di tempat ini, setelah pilpres kemarin bergantian, berombongan datang bergantian menyampaikan keinginan, aspirasi ‘pak tolong kembalikan kondisi yang kemarin kita rasakan’,” tuturnya

(Sumber: Jawapos)

Beri Komentar