Anggota DPR Kesal Mikrofon Dimatikan saat Protes SKB Tentang Seragam di Paripurna

Eramuslim.com – Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus menceritakan mikrofonnya dimatikan ketika protes Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri terkait larangan pakaian sekolah berciri khas agama tertentu.

Anggota DPR Kesal Mikrofon Dimatikan saat Protes SKB Tentang Seragam di Paripurna

Hal itu terjadi saat rapat paripurna DPR pada pekan lalu.

Dia mengatakan, tiap anggota dewan diberikan waktu 5 menit untuk interupsi pada rapat paripurna. Namun, sebelum 5 menit mik yang ia gunakan sudah mati.

“Waktu yang diberikan itu selama lima menit kalau lewat dari lima menit langsung mikofonya mati, tetapi yang jadi persoalan adalah Guspardi Gaus yang sedang bicara itu sudah lewat 5 menit atau belum,” katanya saat diskusi virtual bertema SKB 3 Menteri Untuk Apa,” Rabu (17/2).

Dia mengatakan, rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad serta Azis Syamsuddin. Menurutnya, mik yang dimatikan bukan ulah operator.

“Belum sampai lima menit sudah di matikan, oleh siapakah tentu pimpinan yang bertanggung jawab untuk membolehkan dilanjutkan berbicara atau tidak jangan disalahkan operator jadi yang jelas diantaranya itu,” ungkapnya.

Politikus PAN ini yakin masih punya waktu untuk interupsi. Dia kecewa miknya tidak menyala padahal batas waktunya belum habis.

“Jadi saya tidak mengada ada bahwa memang saya bicara itu belum melampaui lima menit baru 4 menit 28 detik sehingga masih ada hak saya bicara 42 detik,” ujarnya. (MDK)