Amien Rais: Pemerintahan Tak Akan Dapat Berkah, Prabowo Harus Ganti Gibran

eramuslim.com — Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Muhammad Amien Rais, mengeluarkan pernyataan tegas terkait pemerintahan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden.

Dikatakan Amien, selama Gibran masih menjabat sebagai Wakil Presiden, pemerintahan tidak akan mendapatkan berkah.

“Selama Gibran masih nongkrong sebagai Wapres, sampai kapan pun tidak pernah dapat berkah dari Allah SWT,” ujar Amien dikutip dari unggahan akun Instagram @akuratco (25/10/2024).

Ia menilai keberadaan Gibran di pemerintahan hanya akan memperpanjang masalah bagi pemerintahan Prabowo selama menjabat sebagai Presiden.

“Hanya akan menimbulkan petaka yang lebih lama lagi. Nah jadi kita minta, atas nama kita semua tolong diperhatikan pak Prabowo,” ucapnya.

Amien kemudian meminta Prabowo mempertimbangkan untuk segera mengganti Gibran dalam waktu tiga bulan ke depan.

“Jadi kalau bisa tiga bulan setelah ini segera diganti, lupakan sama sekali yah,” Amien menuturkan.

Selain itu, ia juga menyarankan agar Prabowo menegaskan kepada Presiden Jokowi untuk tidak ikut campur dalam kebijakan yang akan diambil oleh Prabowo.

“Mas Prabowo juga harus menekan kepada bapaknya Fufufafa, ente pak Mulyono jangan lagi cawe-cawe terhadap kebijakan saya,” imbuhnya.

Amien percaya bahwa jika hal ini dilakukan, pemerintahan Prabowo akan berjalan sesuai dengan idealisasi yang selama ini ia bayangkan.

“Kalau dilakukan insyaallah yang idealisasi digambarkan, saya ideal oleh pak Prabowo itu pelan-pelan jadi kenyataan,” tandasnya.

(sumber: fajar)

Beri Komentar