ALHAMDULILLAH….AKHIRNYA HAPPY ENDING!

Eramuslim.com

By Satria Hadi Lubis

ALHAMDULILLAH….sidang vonis hakim dari perkara Ustadzah Kingkin Anida akhirnya memutuskan hukuman 6 bulan penjara potong masa tahanan untuk beliau. Itu berarti beliau akan BEBAS 10 hari lagi (tepatnya 10 April 2021).

Alhamdulillah…keinginan saya dan keluarga, teman-teman, sahabat, murid dan segenap kaum muslimin yang selama ini mendoakan dan memperhatikan perkara beliau agar beliau segera bebas akhirnya dikabulkan Allah SWT.

Walau saya dan penasehat hukum dalam pledoi menginginkan agar Ustadzah Kingkin Anida diputus bebas dan dinyatakan tidak bersalah oleh majelis hakim yang mulia namun hal tersebut sepertinya agak berat untuk terealisir mengingat kasus ini sarat nuansa politiknya.

Akhirnya bagi saya dan pengacara, apa yang diputuskan hakim tadi jam 16.00 hari selasa tanggal 30 Matet 2021 ini merupakan keputusan win-win solution untuk semua pihak. Bagi saya dan keluarga yang penting Ustadzah Kingkin Anida segera bebas dan bisa melaksanakan ibadah Ramadhan di rumah. Begitu pun bagi banyak teman-teman yang mendoakan beliau. Bagi majelis hakim dan jaksa saya rasa ini juga keputusan terbaik yang seimbang antara kepentingan hukum dan kepentingan terdakwa, yang mereka sadar betul bahwa perkara ini adalah perkara yang perlu memprioritaskan sisi-sisi kemanusiaan dan keadilan.

Alhamdulillah…akhirnya happy ending untuk semua. Sidang ditutup dengan kegembiraan semua pihak dan tangisan kebahagiaan dari kami sekeluarga dan teman-teman yang hadir memenuhi ruang sidang.

Sekali lagi, saya sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian, bantuan dan doa, sehingga “drama” tentang Ustadzah Kingkin Anida berakhir happy ending. Jazakumullah khoiron katsiro.

Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang….Syukur kepada-Mu ya Allah atas limpahan nikmatmu kepada kami semua….!

Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir.