Alasan SBY Tak Hadir di Pertemuan Anies dengan Majelis Tinggi Demokrat

eramuslim.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak hadir ketika Anies Baswedan bertemu dengan Majelis Tinggi Partai sekaligus menegaskan deklarasi dukungan sebagai calon presiden.

Pada pertemuan ini, yang hadir adalah Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama jajaran Majelis Tinggi Demokrat. Yaitu, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Muhammad Jafar Hafsah, Titi Budi Santoso, EE Mangindaan, Teuku Riefky Harsya, Hinca Pandjaitan, Edhie Baskoro Yudhoyono Melani Suhari, dan Indrawati Sukadis.

AHY menjelaskan alasan tidak hadirnya SBY selaku pimpinan Majelis Tinggi pada hari ini. SBY sedang dalam perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah.

“Bapak SBY hari ini dalam perjalanan menuju Semarang karena masih mengikuti Proliga, pertandingan bola voli di tingkat tertinggi tahun ini,” ungkap AHY saat konferensi pers bersama Anies di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3).

Tetapi, SBY hadir ketika rapat Majelis Tinggi yang memberikan keputusan soal calon presiden yaitu untuk mendukung Anies Baswedan. Rapat tersebut digelar Rabu (1/3) malam yang dipimpin oleh SBY.

“Tadi malam Majelis Tinggi Partai melakukan rapat lengkap, hanya ada satu yang tidak hadir karena sedang bertugas ke luar negeri yaitu bapak Syarief Hasan, langsung dipimpin oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Majelis Tinggi partai,” ujar AHY.

Keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menegaskan partai berada di garis perubahan dan perbaikan. Demokrat tegas untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Keputusan yang kami hadirkan melalui rapat tadi malam kemudian dimanifestasikan dalam pertemuan tadi di ruang Majelis Tinggi Partai. Di hadapan bapak Anies Baswedan tadi, para anggota MTP juga menyampaikan harapan aspirasi dan juga tentu semakin menguatkan tekad bapak anies baswedan untuk terus berjuang, semakin kuat, dan semakin memiliki keyakinan bahwa beliau tidak sendirian. Ada kami Partai Demokrat dari pusat sampai dengan seluruh daerah yang siap berjuang bersama-sama menghadirkan perubahan dan perbaikan tadi,” pungkas AHY.

 

Sumber: [Merdeka]