AHY: Demi Keadilan, Batasi Tenaga Kerja Asing

eramuslim.com – Di tengah tingginya angka pengangguran, pemerintah seharusnya menghindari pemutusan hubungan kerja (PHK) yang besar-besaran dan mengawasi serta membatasi tenaga kerja asing (TKA), demi keadilan masyarakat Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan pidato politiknya seperti diunggah di saluran YouTube Partai Demokrat, Jumat (14/7).

AHY menyatakan, dengan anggaran yang mencukupi, pemerintah seharusnya mampu meningkatkan lapangan pekerjaan untuk rakyat dan generasi muda, serta kaum perempuan Indonesia.

“Angka pengangguran harus diturunkan, cegah PHK besar-besaran, dan demi keadilan, kontrol dan batasi tenaga kerja asing,” ujar AHY seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/7).

Selain itu, kata AHY, ketika terjadi krisis ekonomi, semestinya pemerintah memberikan insentif fiskal dan keringanan pajak kepada dunia usaha, bukan sebaliknya digenjot.

Negara juga perlu meningkatkan perlindungan dan bantuan kepada puluhan juta UMKM, melalui pelatihan, akses permodalan, dan pemasaran. Kredit usaha rakyat perlu ditingkatkan jumlahnya dan diperbaiki penyalurannya.

“Tingkatkan kemitraan antara usaha besar dengan UMKM. Bantu pedagang-pedagang kecil dan angkutan kota,” pungkas AHY.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar