Ahok Digadang jadi Dirut Pertamina, Marwan Batubara: Lebih Pantas Diadili

eramuslim.com  – Bukan diberikan jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina, jauh lebih pantas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk diadili oleh Aparat Penegak Hukum (APH) atas berbagai macam persoalan.

Begitu yang disampaikan Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (Irres), Marwan Batubara soal kabar Ahok akan diangkat menjadi Dirut Pertamina menggantikan posisi Nicke Widyawati.

“Dari saya, dari aktivis dan orang-orang yang punya kemampuan intelektual, yang jauh lebih pantas untuk Ahok itu diadili, karena berbagai kasus korupsi yang sudah dia lakukan. Itu lah yang jauh lebih pantas dilakukan oleh rezim ini,” ujar Marwan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (21/7).

Marwan pun mengingatkan Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN, Erick Thohir untuk tidak mengangkat orang yang diduga melakukan korupsi menjadi Dirut ataupun jabatan lainnya.

“Alat buktinya itu sudah lebih dari cukup. Jadi karena dilindungi secara zalim saja oleh KPK dan mungkin tekanan dari pemerintah maka Ahok itu bisa bebas,” kata Marwan.

Jika Ahok benar dijadikan sebagai Dirut Pertamina, Marwan menilai, hal tersebut mengusik rasa keadilan masyarakat.

“Apalagi Pertamina itu 100 persen masih punya negara dan menjalankan tugas konstitusional. Jadi tugas konstitusional kalau dikelola, dipimpin pengelolaannya oleh terduga koruptor, saya kira ini melecehkan hukum, keadilan, dan rasa keadilan masyarakat. Itu yang paling penting untuk kita suarakan,” pungkas Marwan.  (Sumber: RMOL)

Beri Komentar

16 komentar

  1. Marwan BB trmasuk salah satu org dr barisan sakit hati,apapun kbijkn pemrnth slalu dia nyinyir. Klau emang pduli pd pemberantasan korupsi trutama di Pertamina,mana suaranya ktika Petral memonopoli import BBM yg mrugikn negara Triliunan dn knp tdk mmbntu pemrnth unt mengungkap kasus korupsi di Pertamina sejak Dirutnya Ibnu Sutowo. Apa sj kasus korupsi Ahok,jlaskn kpd media dg data yg valid bukan data abal². Mungkin kasus RSSW, sampe skrg ada tdk tanah yg dibeli negara sesuai dg NJOP,yg ada brkali lipat dr NJOP. Knp tdk menyelidiki anggran APBD DKI diera Anies yg hampir 500 T,tp pembangunan DKI praktis NOL. Klau mau bongkar praktek korupsi dg bnar,rkypun akn mndukung,jgn hanya OMDO

      1. Marwan kamu itu hanya mungkin punya hati dengki ke Ahok.percuma kamu kamu muslim selalu punya hati kotor

  2. Istigfar pak marwan..mmg gampang menyalahkan orang lain tapi berat sekali hukumnya…bapak kan muslim ?

  3. Sepertinya yg Blum diadili yg kabur saat mau diusut SMS porno. Blum selesai tuh kasusnya bro…

  4. Marwan Cs, PKS, HTI Cenderung Radikal dan Tidak akan berfikir Jernih, Ilmiah dan Fakta juga Logika…Mereka demen sekali Gaduh, Gawat dan Goyang Persatuan, KeSatuan Rakyat dan Bangsa…!!!!!

  5. Maaf bro…bukannya untuk lebih sok tau….kalau memang ada buktinya ya di ajukan kepenegak hukum aja….ga usah berandai andai…ada bukti ajukan ke penegak hukum

  6. Laporkan aja ke polisi kalo Ahok memang korupsi…ada buktinya? Gak ada? Ya brarti fitnah bos…kayak kasus sumberwaras dimana bukti yg diajukan BPK sangat lemah, dimana Ahok beli lahan sesuai NJOP daerah dimana lahan tersebut berada, namun BPK mengajukan bukti bahwa seharusnya Ahok beli tanah dgn harga lebih murah Krn mengikuti NJOP daerah lain..aneh kan? Masa misalnya beli tanah di tanjung priok, tapi wajib pake NJOP tanah Abang? Masuk akal gak ulah BPK ?? masa ngaku muslim tapi doyan fitnah? Atau Islam saat ini memang sudah identik dengan fitnah?? Hmm

  7. Marwan batubara penakut, banci beraninya cuman dimedsos, coba dekati Ahok biar ditampeleng kau, ha ha ha