Agum Gumelar Minta Jokowi Peringatkan Menpora Yang Sok Kuasa Ini

imam nahrawi kampunganEramuslim.com – Mantan Ketua Umum KONI, Agum Gumelar, meminta Presiden Joko Widodo mengambil langkah tegas dengan memperingatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, agar mencabut Surat Keputusan (SK) Nomor 01307 terkait pembekuan PSSI. Dalam putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengabulkan gugatan PSSI atas SK tersebut. Menpora pun meresponnya dengan melayangkan banding.

Menurut Agum, apa yang telah dilakukan oleh Menpora dapat membahayakan posisi pemerintahan. Pasalnya, akibat kisruh sepak bola nasional yang tak kunjung reda membuat banyak orang kesal.

Agum juga menyesalkan pendekatan kekuasaan Menpora dengan lembaga dibawahnya. KOI dan KONI terancam ikut dibekukan jika tidak mengikuti perintahnya.

“Tolong Pak Jokowi jangan biarkan pembantu-pembantu melakukan pendekatan dengan kekuasaan. Jangan sampai dibenci oleh masyarakat,” kata Agum, Jumat (14/8/2015).

Lebih jauh, purnawirawan Jenderal TNI Angkatan Darat itu menyoroti pernyataan Menpora yang memperbolehkan judi bola.

“Saya agak kaget juga mendengarnya, dan pernyataan itu disampaikan di lembaga pendidikan. Lembaga yang terhormat,” tegasnya.

Kelakuan Menpora yang berasal dari PKB ini oleh banyak orang dinilai sok kuasa dan kampungan, jauh dari kesan intelek. (rz)