Agak Aneh Demokrat Dukung Prabowo daripada Anies

Agak Aneh Demokrat Dukung Prabowo daripada Anies

Eramuslim.com – Pengamat politik Refly Harun merasa agak aneh Partai Demokrat mendukung bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto daripada bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Refly Harun berharap agar posisi Demokrat mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 bukan merupakan balas dendam usai keluar dari Koalisi Perubahan, tapi memang karena yakin capres yang didukungnya lebih baik dari Anies Baswedan, meskipun memang aneh.

“Mudah-mudahan posisi Demokrat hari ini adalah posisi yang bukan dendam, sekedar untuk menghindari atau membalaskan dendam, tetapi posisi yang memang benar-benar dipikir secara matang bahwa Anies tidak lebih baik dibandingkan Prabowo Subianto, walaupun agak aneh kan sesungguhnya,” ungkapnya dikutip populis.id dari YouTube Refly Harun, Jumat (22/9).

Pasalnya Demokrat tetap menitipkan agenda perubahan untuk capres yang didukungnya, sehingga lebih tepat jika tetap mendukung Anies dibandingkan Prabowo yang mempunyai agenda keberlanjutan.

“Karena saya katakan tadi calon presidennya kan enggak berubah, menitipkan roh perubahan ke Anies Baswedan yang memang platformnya adalah perubahan kan lebih gampang dibandingkan menitipkan platform itu kepada Prabowo Subianto, karena Prabowo sudah digandulin,” ujar Refly.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan bahwa Partai Demokrat telah menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

Viva mengatakan Demokrat mengungkapkan pernyataan dukungan kepada Menteri Pertahanan itu dalam pertemuan para Ketum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju di Kediaman Prabowo, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9) petang.

“Acara hari ini salah satunya menerima secara resmi pernyataan dukungan dari partai Demokrat untuk Pak Prabowo jadi Capres RI di 2024,” kata Viva di Hambalang dikutip dari CNN Indonesia.

Lebih lanjut, Viva mengungkapkan sejumlah alasan Demokrat mendukung Prabowo, salah satunya SBY merasa nyaman dengan Ketum Gerindra itu. Tak hanya itu, pada Pilpres 2019, Demokrat juga sempat mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Sebagai saudara dari keluarga besar dan selama ini pernah menyatakan dukungan bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Dan Pak SBY akan ikut turun gunung memperjuangkan Pak Prabowo,” kata dia.

Sumber: populis

Beri Komentar

2 komentar

  1. Susah klo parpol ngga punya idiologi.. Yg ada di otaknya cm jabatan. Bakal terjun bebas partai model bgn. Ngga ada militansi di kadernya krn ngga punya idiologi dan prinsip yg jelas.