Adhyaksa Dault Akan Masuk Dalam Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta dari PKS

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault akan masuk kedalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta dari PKS, yang saat ini sedang menjalani proses penggodokan bersama 11 nama calon lainnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana usai sertijab Ketua FPKS di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (5/04).

"Pak Adhyaksa termasuk dalam kriteria yang ditetapkan FPKS dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta, untuk diusung dalam pilkada 2007, " katanya.

Menurutnya, saat ini PKS sedang menggodok 10 hingga 12 nama yang rencananya dua pekan mendatang akan diumumkan pada publik. Mengenai kecenderungan calon Gubernur DKI Jakarta yang diajukan PKS, lanjutnya, hal itu akan diputuskan setelah melalui jajak pendapat kader PKS yang akan berakhir dua pekan lagi.

"Sampai saat ini, PKS masih memiliki kecenderungan untuk mencalonkan kadernya sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, tinggal nanti akan disandingkan dengan siapa masih dicari, " jelasnya.

Ia mengungkapkan, calon Gubernur dan calon wagub yang akan diusung PKS, harus memenuhi lima kriteria antara lain ketokohan di dalam bidangnya masing-masing, pernah memimpin organisasi besar, integritas pribadi sangat baik dan tidak terlibat pelanggaran, memiliki jaringan yang luas serta kapasitas kepemimpinannya tinggi.

Lebih lanjut ia menambahkan, hal tersebut di atas sangat diperlukan untuk memimpin sebuah propinsi yang memiliki tingkat kompleksitas tinggi. Namun untuk saat ini, pihaknya belum membuat kontrak koalisi secara resmi dengan pihak manapun. (Novel/travel)