Adhie Massardi: Ada Menteri Yang Mau Bela Negara, Ada Yang Mau Jual Negara

245043_11194712082014_Adhie_M_MassardiEramuslim.com – Mantan Jurubicara Presiden era Gus Dur, Adhie Masardi menyayangkan keadaan pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo setahun belakangan ini dinilai tidak kompak. Pasalnya, ada menteri yang berniat bela negara tetapi ada pula yang ngotit menginginkan menjual negara.

“Ada dua hal yang bertentangan dalam pemerintahan, ada yang mau bela negara tapi ada juga yang mau jual negara,” sebut Adhie dalam diskusi Forum Senator untuk Rakyat (FSuR) dengan tema ‘Setahun Jokowi-JK, Indonesia Sudah Sampai Mana?’ di Restoran Dua Nyonya, Cikini, Jakarta Pusat (18/10) seperti ditulis Kantor Berita RMOL.

Namun, Adhie melanjutkan dalam wacana reshuffle kabinet jilid II nanti mudah-mudahan ada harapan baru terlebih dengan ditetapkannya kebijakan Menteri Pertahanan Ryamizad Ryacudu dalam program bela negara.

“Reshuffle kedua memberi harapan baru ada kesadaran bela negara. Makanya Menhan mau menyadarkan rakyat bahwa negara kita dalam bahaya dan harus bela begara. Dan ancaman Menhan itu ancaman buat Kementerian ESDM,” tambahnya.(ts)