Ada Pihak yang Ingin Bolak-balikkan PDIP Kata Megawati, Singgung Pemerintah

eramuslim.com – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyebut ada pihak yang ingin membolak-balik partainya. Padahal merupakan partai yang resmi.

“PDI Perjuangan juga partai yang sah. KPU menerima kita. Terus mau dibolak-balik gak jelas. Yah pikir dulu dong. Masa kayak gitu,” kata Mega di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Ia pun meminta agar pihak yang tak suka dengannya untuk hanya berurusan dengannya. Tidak dengan kader partai.

“Kalau tidak suka sama saya, sama saya saja. Jangan ‘anak-anak’ saya. Iya toh, mereka kan mau hidup. Karena mereka warga negara yang sah,” ujarnya.

Mega tak menyebut siapa pihak dimaksud. Hanya saja, ia meminta kepada petinggi pemerintahan untuk berhenti melakukan hal tersebut.

“Nah makanya saya minta para petinggi pemerintahan. Berhenti dulu dong,” ucapnya.

“Berikanlah rakyat itu kebahagiaan untuk bisa memilih pemimpinnya sendiri,” tambahnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu PDIP mengumumkan sejumlah bakal calon kepala daerah. Nama-nama itu dibacakan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Perkenankan kami melaporkan jumlah total calon kepala daerah, dan calon wakil kepala daerah yang telah diputuskan Bu Mega dan diumumkan pada hari ini berasal dari 60 daerah. Tingkat provinsi sebanyak 6 provinsi di 38 kabupaten dan 16 kota, selanjutnya dengan seizin Ketum kami akan umumkan calon gubernur dan wa gubernur yang saya sebut namanya mohon berdiri,” ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar