Ada 600 Jamuan Makan Per Tahun Untuk Ahok, Anggarannya 6,6 Miliar Rupiah!

ahok-gilaEramuslim.com – Diam-diam rupanya Ahok jagoan makan juga. Lihat saja anggaran untuk jamuan makan acara Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahok di Balai Kota Jakarta, dalam periode satu tahun, menghabiskan dana sampai dengan Rp 6,6 miliar. Jumlah ini untuk 600 acara jamuan makan. Jadi lebih kurang setiap hari Ahok selalu menggelar jamua makan mewah, setidaknya sekali atau dua kali dalam sehari sepanjang tahun. Dan cilakanya, uang untuk jamuan makan Ahok tersebut diambil dari pajak warga Jakarta, bukan dari kantongnya sendiri. Adalah anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Syarif yang mengungkapkan informasi tersebut.

Ia mendapatkan angka fantastis dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016. Uang itu dianggarkan Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN).

“Kami temukan itu di Biro KDH dan KLN. Saya rasa perlu diefisienkan. Setahun Rp 6,6 miliar buat jamuan makan malam sepertinya terlalu besar,” ujar Syarif sambil geleng-geleng kepala (11/9).

Biro KDH dan KLN, tambahnya, menganggarkan uang itu untuk satu tahun dengan jumlah jamuan 600 acara. Artinya, Pemrov DKI mengganggarkan duit rakyat Rp 11 juta untuk satu kali makan di Balai Kota Jakarta.

“Saya kurang tahu hitungan 600 acara dalam setahun dari mana. Padahal, hari efektif kerja dalam setahun hanya 250 hari. Apa dalam satu hari ada dua atau tiga jamuan di Balai Kota?” kata Syarif. Belum ada tanggapan dari Ahok sendiri terkait temuan dahsyat ini. Kasihan warga Jakarta, sudah cape kerja, bermacet-macet ria, meninggalkan anak dan isteri untuk cari sesuai nasi, eh pimpinannya seenaknya mengambil uang warga Jakarta ini untuk makan-makan mewah setiap harinya. (rd)