Abdee Slank Tolak Permintaan Jokowi Jadi Direktur Badan Ekonomi Kreatif

urlEramuslim.com – Beberapa hari lalu tersiar kabar jika Jokowi berencana membentuk Badan Ekonomi Kreatif. Entah apa lagi ini, sama seperti istilah Kementerian Pembangunan Manusia yang kerjanya tidak jelas.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden yang juga pentolan CSIS, Sofjan Wanandi, menyebut gitaris grup band Slank, Abdee Slank, masuk dalam daftar calon direktur badan tersebut. Namun gitaris grup Slank, Abdee Negara, dengan tegas menolak menjadi calon direktur dalam Badan Ekonomi Kreatif. Ia menilai, masih banyak calon lain yang bisa menduduki posisi tersebut, dan ia masih ingin melanjutkan kariernya di dunia musik.

Di tengah penolakan Abdee Negara terhadap tawaran tersebut, koordintaor Relawan Salam 2 Jari tersebut malah mengecam tindakan Joko Widodo yang mencalonkan Komjen. Pol. Budi Gunawan sebagai Kapolri. Bahkan Abdee dan sejumlah artis lain yang juga masuk ke dalam barisan pendukung Jokowi saat Pilpres kemarin menyatakan siap turun ke jalan jika Jokowi tetap ngotot melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Di sisi lain, PDIP dan Nasdem juga ngotot agar Jokowi yang pernah dinyatakan Mega sebagai Petugas Partai tetap melantik Komjen Budi Gunawan yang diketahui memang sangat dekat dengan Mega.

Posisi Jokowi sendiri serba salah sekarang. Jika dia melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, maka dia harus berhadap-hadapan sendiri dengan para relawannya dan juga siap-siap mendapat impeachment dari Partai Demokrat, namun jika tidak melantiknya, maka Jokowi akan diimpeachment oleh DPR karena bola panas Komjen Budi Gunawan memang merupakan pilihannya sendiri. Istilah Kasino Warkopnya, “Maju kena mundur kena.” (rz)

Dapatkan App Eramuslim for Android KLIK DISINI