9 Bulan Kerja, Gaji Guru Honorer Ini Hanya Rp650 Ribu

eramuslim.com – Viral di Media Sosial (Medsos) seorang guru honorer mendapatkan gaji minimal setelah mengabdi selama 9 bulan.

Dilansir fajar.co.id dari unggahan akun Instagram @makassar_iinfo, guru yang belum diketahui di mana tempat mengajarnya tersebut membuka amplop putih yang diketahui merupakan gajinya dalam 9 bulan.

Setelah membuka dan menghitung jumlah nominal isi amplop tersebut, dia mendapatkan hanya senilai Rp650. Angka yang dikatakan jauh dari harapan dan kinerja seorang guru.

“Kalau kalian kerja 9 bulan digaji segitu, sanggup ngak?,” tertulis pada keterangan unggahan tersebut.

Atas apa yang dialami guru yang ada dalam video tersebut, warganet ramai-ramai memberikan semangat kepada guru tersebut. Tidak sedikit juga yang memberikan komentar pedas.

“Semangatki! kalo gaji ta Rp 650 ribu tapi kinerja ta seharusnya dibayarkan 3 juta, maka sisa 2 juta lebihnya berbentuk pahala yg naik ke langit. nanti sisanya jadi tabungan di akhirat,” ujar akun @andzulkifli.

“Semangatt semoga ilmunya yg diberikan kepada anak2 nanti bisa jadi amal jariyah,” tulis @winnndy.km.

“Semangat selalu kakak, saya pernah juga jadi guru honorer, uangnya bisa dihitung tapi berkahnya tak terhitung,” ucap @spicykitchen.mks.

“Jadi jangan heran kalau kebanyakan lulusan keguruan memilih untuk tidak menjadi guru setelah lulus kuliah, ironis,” kata @rudi_r_rahim22.

“Kenapa ya guru hororner gajinya sedikit sekali padahal mereka itu mengajar memberi ilmu kepada generasi Indonesia bibit-bibit biar tumbuh jadi anak-anak yang pinter dan punya akhlak yg baik, harusnya dikasih gaji sesuai UMR. Sepupuku cuma 300rb gajinya,” tulis @evibeychind902.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar