7 Kontroversi Arteria Dahlan: Kemenag Bangsat, Prof Salim Sesat, hingga OTT

eramuslim.com – Nama politikus PDIP Arteria Dahlan dalam dua pekan terakhir ramai diperbincangkan. Pekan lalu, Arteria menuai banyak kritikan lantaran menilai polisi, jaksa hingga hakim tidak perlu dilakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Dan yang terbaru, beredar video cekcok yang viral di Bandara Soekarno-Hatta yang melibatkan Arteria. Diduga, Arteria merasa mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari seorang perempuan yang mengaku sebagai keluarga Jenderal bintang tiga TNI.

Namun, tidak kali ini saja pernyataan maupun tindakan Arteria menimbulkan perbincangan. Berikut kumparan rangkum enam kontroversi pria berumur 46 tahun itu.

1. Cekcok dengan Wanita Ngaku Anak Jenderal

Insiden terbaru ini terjadi di Bandara Soetta, Minggu (21/11) kemarin. Ketika itu, Arteria baru pulang dari Bali bersama keluarga dan ibunya. Ia tiba di Terminal 2 Bandara Soetta.

Dia terlibat adu mulut dengan seorang wanita berjaket ungu dan didampingi beberapa pengawal, juga terlibat perdebatan dengan ibunda Arteria. Wanita itu juga menyampaikan makian.

Arteria tak menjelaskan apa pemicunya, terdengar samar wanita itu menyebut dirinya merupakan keluarga dari petinggi TNI berpangkat bintang tiga atau Letjen TNI. Tapi, tidak disebutkan secara detail siapa jenderal bintang tiga yang dimaksud.

Arteria pun memberikan penjelasan. Menurutnya, sejak di dalam pesawat perempuan tersebut sudah menunjukkan arogansi.

“Saya pikir enggak ada sensitifitasnya, baik kepada publik maupun kepada orang tua. Pesawat belum turun saja sudah ngomong mana protokol, mana protokol, pesawat baru landing nih, belum dibuka pintu,” beber Arteria.

“Saya dimaki-maki sepanjang lorong itu. Dia ngomong macam-macamlah, sama orang tua saya juga begitu. Yang video itu kan video terakhir,” imbuhnya.

Buntut cekcok itu, Arteria dan wanita itu saling lapor ke Polres Bandara Soetta. Laporan terkait pasal 315 KUHP tentang penghinaan dengan sengaja.