4 Manfaat Travelling bagi Umat Islam

2. Berpikir maju

Saat bingung dan lelah karena rutinitas yang membosankan akan membuat kurangnya kita berpikir maju serta kurangnya mendapatkan inspirasi untuk berkreativitas. Travelling adalah solusinya, dengan berpergian kamu akan mendapatkan pengalaman baru dan juga dapat menemukan inspirasi.

3. Pikiran yang tenang

Perjalanan panjang dapat membuat pikiran tenang saat stres melanda. Biasanya saat stres tubuh kita tegang dan travelling dapat membantu agar menjadi lebih rileks. Berpergian juga dapat menenangkan hati dan lebih merasa bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan.

4. Melihat dunia dengan perspektif baru

Kamu tidak akan pernah tahu apa yang ada di luar sana jika kamu tidak melihat dengan sendirinya. Berpergian dapat membantu kamu untuk belajar mengenai hal-hal yang belum pernah dirasakan dan dilihat sebelumnya. Keluarlah dari zona nyamanmu dan lihat betapa indahnya alam semesta yang telah Allah ciptakan untuk kita nikmati.

قُلْ سِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانْظُرُوا كَيْفَ بَدَأَ الْخَلْقَ ۚ ثُمَّ اللَّهُ يُنْشِئُ النَّشْأَةَ الْآخِرَةَ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Berjalanlah di (muka) bumi, maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (Al ‘Ankabut ayat 20). (Okz)