4 Manfaat Travelling bagi Umat Islam

Eramuslim – TRAVELLING sangat baik untuk kesehatan, pikiran, dan tubuh. Agama Islam menganjurkan kita berpergian agar mendapatkan segudang manfaat.

Dengan travelling, kita bisa melihat seluruh kuasa Allah SWT yang telah diciptakan-NYA. Secara tidak langsung, hal tersebut dapat membuat kita sebagai umat Muslim dapat mensyukuri segala macam nikmat di dunia. Berikut ini adalah manfaat dari travelling!

1. Membangun hubungan

Apabila berpergian mengunjungi kota ataupun negara lain pastinya kita akan mempunyai pengalaman baru, dan bertemu orang-orang yang memiliki adat istiadat serta budaya yang berbeda. Hal itu dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan juga pengalaman. Kita juga dapat menciptakan hubungan dengan orang yang baru saja kita jumpai.

Sebagaimana Allah berfirman dalam surat Al Hujurat ayat 13 :

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَٰكُم مِّن ذَكَرٍ وَأُنثَىٰ وَجَعَلْنَٰكُمْ شُعُوبًا وَقَبَآئِلَ لِتَعَارَفُوٓا۟ ۚ إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ ٱللَّهِ أَتْقَىٰكُمْ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”