10 Manfaat Timun Suri untuk Kesehatan

4. Menurunkan Risiko Gagal Jantung

Timun suri mengandung senyawa asam linoleat yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Asam linoleat tersebut bisa menghancurkan zat yang bersifat radikal bebas.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat timun suri bagi kesehatan salah satunya adalah menjaga kesehatan kulit. Timun suri mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Kamu bisa menikmati timun suri dengan campuran es.

6. Kaya Antioksidan

Manfaat timun suri untuk ibu menyusui salah satunya adalah tinggi akan antioksidan. Antioksidan dibutuhkan tubuh untuk melawan segala bentuk penyakit. Timun suri mengandung potasium, magnesium, vitamin A, vitamin B dan vitamin C yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

7. Tingkatkan Kesehatan Mata

Selain kandungan vitamin C, timun suri juga mengandung asam askorbat dan asam caffeic yang sangat baik untuk mata. Kandungan ini dapat mengurangi tingkat retensi air sehingga sangat pas untuk mengatasi pembengkakan mata.

8. Detoksivikasi Tubuh

Manfaat timun suri salah satunya adalah membuang racun yang ada di dalamnya. Dengan rutin mengonsumsi timun suri akan membantu mempercepat pembuangan racun atau detoksivikasi dari dalam tubuh.

9. Menurunkan Risiko Kanker

Timun suri juga mengandung senyawa saponin yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit kanker. Saponin merupakan sumber antioksidan alami yang bisa menghancurkan radikal bebas dalam tubuh.

10. Kaya Gizi

Timun suri diyakini mengandung vitamin A, C, antioksidan, asam linoleat, saponin, kalsium, zat fosfor, dan zat besi. Manfaatnya mulai dari menjaga kesehatan mata, mencegah penyakit flu dan infeksi, menurunkan kadar lemak dan kolesterol, sampai mencegah penuaan dini, kanker saluran pencernaan, dan penyakit jantung. (dtk)