Nasib Resolusi Kemerdekaan Palestina di Tangan DK PBB ???

pengakuan terhadap palestinaSeorang sumber di kantor kepresidenan menyatakan bahwa Mahmoud Abbas berencana akan mengajukan resolusi ke Dewan Keamanan pada Rabu (17/12) mendatang, sebagai langkah untuk mengakhiri penjajahan Israel.

Dalam keterangannya kepada kantor berita Anatolia pada Minggu (14/12) malam, sumber tersebut mengatakan “Abbas telah memutuskan untuk menyerahkan rancangan resolusi untuk mengakhiri penjajahan Israel kepada DK PBB Rabu depan.”

Sumber tersebut menambahkan “Palestina akan mengevaluasi ulang hubungan dengan Israel dan segera menghentikan koordinasi keamanan, serta membentuk tim khusus yang akan menyelidiki kematian Menteri Ziad Abu Ein pada hari Rabu (10/12) kemarin.”

Ziad Abu Ein sendiri tewas ditangan prajurit Israel saat mengikuti aksi unjuk rasa menentang perluasan wilayah pemukiman Yahudi di dekat kota Ramallah, Palestina.

Perlu diketahui bahwa Israel sangat berharap Amerika Serikat menggunakan hak vetonya, untuk membatalkan resolusi yang diajukan Palestina dalam sidang DK PBB mendatang. (Rassd/Ram)