Mundur Dari Suriah, Inggris Serahkan Pangkalan Udaranya Ke Perancis

david cameronEramuslim – Senin 23 November 2015, Perdana Menteri Inggris David Cameron resmi menyerahkan pengoperasian pangkalan udara Inggris di Siprus kepada pemerintah Perancis, untuk membantu mereka dalam memerangi ISIS.

Penyerahan ini diungkapkan PM David Cameron dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Prancis, Francois Hollande, di ibukota Paris, setelah pertemuan tertutup membahas kerjasama kedua negara, khususnya dalam bidang ekonomi dan perang melawan teror.

“Hari ini saya telah menawarkan kepada Perancis penggunaan pangkalan udara Akrotiri di selatan Siprus, dalam rangka perang melawan ISIS serta pengisian udara pesawat militer Paris di udara,” ujar David Cameron kepada wartawan.

PM David Cameron melanjutkan, “Sudah saatnya Inggris kembali bergabung bersama Perancis dan mitra lainnya untuk memulai serangan udara terhadap ISIS di Suriah. Dan saya yakin Parlemen akan menyetujui strategi baru kami untuk menghabisi ISIS yang akan diserahkan pada pekan ini.”

Sementara itu dalam keterangannya, Presiden Perancis Francois Hollande berjanji bahwa negaranya akan meningkatkan serangan udara di Irak dan Suriah, sebagai balasan atas serangan teror Paris Attack yang menewaskan lebih dari 130 orang pada 13 November. (Alarabiya/Ram)