Mulai Awal Desember, Kanada Akan Tampung 900 Pengungsi Suriah Tiap Harinya

pengungsi Suriah baru tiba di yunaniEramuslim – Sabtu 21 November 2015, pemerintah Kanada mengumumkan akan menerima 900 orang pengungsi Suriah mulai awal bulan Desember mendatang, setelah adanya izin dari Kementerian Pertahanan menanggapi terjadinya serangan maut Paris Attack.

Seperti dilansir media lokal Kanada dari sebuah dokumen rahasia pemerintah yang bocor menyatakan bahwa pengumuman resmi mengenai penerimaan 25 ribu pengungsi Suriah dan prosedurnya akan diumumkan secara resmi pada hari Selasa (24/11) besok.

900 orang pertama pengungsi Suriah dari Yordania akan dibawa pemerintah Kanada pada awal Desember mendatang melalui jalur udara ke Montreal dan Toronto, setelah adanya pemeriksaan keamanan dan latar belakang yang ketat oleh pihak keamanan Kanada.

Setelah berada di Montreal dan Toronto, rencananya para pengungsi ini akan ditempatkan sementara di dua pangkalan militer di wilayah Ontario dan Quebec, sebelum akhirnya disebar menuju tempat penampungan akhir.

Pemerintah Kanada sendiri dikabarkan telah menganggarkan dana sebesar 1,2 miliar dolar AS untuk 25 ribu pengungsi Suriah dalam kurun waktu 6 tahun kedepan.

Sementara itu Menteri Kesehatan Kanada Jane Philpott dalam keterangannya di Ottawa meminta publik dan wartawan untuk tidak mempercayai infomasi bocor yang belum tentu kebenarannya. (Shorouk/Ram)