Muhammad Abou Trika Calon Kuat Pemain Sepak Bola Terbaik Afrika

FBL-WCLUB-ASIA-JPNBintang sepak bola asal Mesir, Muhammad Abou Trika masuk dalam calon kuat nominator penghargaan pesepakbola Afrika terbaik tahun 2013.

Selain Abou Trika, nama-nama pesepakbola seperti Islam Sulaimani ( gelandang Sporting Lisbon ) asal Aljazair, Sufian Feghouli ( Gelandang Valencia , Spanyol ), Mohamed Salah ( Basel Swiss) asal Mesir, dan Mehdi Benatia ( bek Roma ) asal Maroko juga turut memperebutkan  penghargaan tersebut.

Federasi Sepakbola Afrika ( CAF ) pada hari Kamis (05/12) telah mengumumkan 10 daftar nominasi pemain terbaik yang berhak menyandang gelar tersebut, selain itu CAF juga turut mengumumkan 5 nama calon pemain terbaik di benua Afrika.

Tahun 2012 lalu, pemain asal Pantai Gading Yaya Toure (Manchester City) meraih gelar tersebut, sedangkan Abou Trika memenangkan gelar sebagai pemain pemain terbaik di benua Afrika.

Prestasi Aboutrika (35 tahun) yang berhasil memimpin klub Mesir al Ahli memenangkan Liga Champions Afrika, dan mencetak 6 gol untuk tim nasional Mesir di kualifikasi Piala Dunia menjadi pertimbangan dirinya berhak mendapat gelar tersebut.

Masing-masing manajer tim di benua Afrika akan memilih dua nama calon kandidat terbaik untuk menjadi pemenang gelar tersebut, nantinya pemenang akan diumumkan pada 9 Januari tahun 2014 mendatangdalam sebuah upacara yang diselenggarakan di kota Lagos , Nigeria. (skynewsarabia/lndk)

Berikut nama-nama nominator pemain terbaik Afrika:

Dan termasuk daftar akhir calon untuk penghargaan untuk pemain terbaik Afrika kedua :

1. Ahmed Musa, Nigeria ( striker CSKA Moscow ).

2. Asamoah Gyan, Ghana (striker klub Al Ai’n UEA ).

3. Didier Drogba ( striker Galatasaray )

4. Emmanuel Emenike, Nigeria (striker Fenerbache ).

5. John Obi Mikel, Nigeria (gelandang Chelsea, Inggris ) .

6. Jonathan Pitroipa, Burkina Faso ( striker Stade Rennes ).

7. Mohammed Aboutrika, Mesir ( striker Al Ahly).

8. Aubameyang, Gabon ( striker Borussia Dortmund , Jerman )

9. Vincent Enyeama, Nigeria ( kiper Lille )

10. Yaya Toure, Pantai Gading ( gelandang Manchester City , Inggris )