Mufti Saudi Sebut ISIS Sebagai Bangsa Tar-Tar Abad Ini

mufti arabMufti Arab Saudi, Sheikh Abdul Aziz Al Sheikh, menyebut milisi Negara Islam Irak dan Suriah sebagai kelompok yang menebar kerusakan di muka bumi, maka wajib memeranginya jika mereka membunuh muslim.

Dalam keterangannya di majalah ekonomi pekanan yang terbit hari Minggu (07/09) kemarin, Sheikh Abdul Aziz Al Sheikh mengatakan ”mereka (ISIS) adalah kelompok yang salah. Jika mereka membunuh seorang muslim, maka wajib bagi umat muslim untuk melawan mereka.”

Selain itu, Sheikh Abdul Aziz Al Sheikh juga menyebut ISIS sebagai kelompok penebar bencana dan mengatakan “dengan tindakannya, ISIS telah mencitrakan Islam sebagai agama yang buruk dimata umat manusia.”

Menurut Mufti besar Saudi, Setiap kelompok yang menebar bencana dan teror terhadap warga sipil muslim dan non muslim adalah musuh pertama umat Islam.

Tercatat dari sejumlah faksi pejuang yang ada di Suriah dan Irak, ISIS menjadi kelompok pejuang pertama yang mendapat fatwa sesat dari sejumlah mufti negara di negara Timur Tengah. (Shorouk/Ram)