Satu Orang Tentara Perbatasan Israel Ditembak Sniper Lebanon

archive, israelSeorang tentara penjaga perbatasan Israel tewas seketika setelah ditembak mati seorang sniper pada Minggu malam di daerah Naqoura di perbatasan antara Israel dan Lebanon.

Pihak militer Israel menuduh bahwa pasukan Lebanon berada dibalik serangan tersebut. Dalam keterangannya pihak militer Israel, Peter Lerner, mengatakan “seorang penembak jitu dari angkatan bersenjata Lebanon menembaki sebuah kendaraan militer Israel di dekat persimpangan Rosh Hanikra, dekat perbatasan kedua negara.”

Peter menambahkan “ kami tidak memaafkan serangan terhadap warga Israel dan berhak  membela diri terhadap para pelaku serangan.” Tentara Israel yang mencoba membalas menembakan flare ke arah wilayah Lebanon yang diduga sebagai tempat persembunyian penembak jitu tersebut.

Sementara itu, pasukan penjaga perdamaian PBB (UNIFIL) di Lebanon selatan melaporkan adanya insiden serius di perbatasan Lebanon-Israel.

Dalam keterangannya, juru bicara PBB Interim Force ( UNIFIL ) Andre Tinetta mengatakan “pihaknya sedang berusaha untuk mengmpulkan fakta terkait insiden dan meminta tentara Israel dan Lebanon untuk menahan diri.” (Aljazeera/lndk)