Militer Akan Kerahkan 250 Ribu Tentara Mesir Untuk Amankan Jalannya Referendum Bulan Januari Mendatang

EGYPT-UNREST-TRIAL-DEMOSumber militer mengumumkan akan menerjunkan sekitar seperempat juta perwira dan prajurit angkatan bersenjata untuk mengamankan pelaksanaan referendum konstitusi yang akan diselenggarakan pada 14 dan 15 Januari 2014 mendatang.

Pihak militer menyatakan bahwa pihaknya akan turut bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri Mesir, dalam proses pengamanan referendum.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa pemeritan interim akan menambah jumlah komite panitia pelaksana referendum, untuk mempercepat memperoleh hasil dalam pemungutan suara.

Sumber tersebut mengatakan bahwa “warga negara adalah kunci untuk mencapai demokrasi melalui partisipasi dalam pemungutan suara amandemen konstitusi tersebut.”

Pihak militer dan kepolisian Mesir mengancam akan bertindak tegas kepada setiap upaya yang mencoba menciptakan kekacauan dalam proses referendum.

Sebelumnya Presiden Mesir interim Adli Mansour telah mengumumkan bahwa referendum rancangan konstitusi akan dilakukan pada 14 dan 15 Januari tahun 2014 mendatang. (skynewsarabia/lndk)